http://www.google.com/2005/gml/expr'> BENARKAH ADA TEMPAT PESUGIHAN DI BUYUT KRAMAT JATI DESA CIKEDUNG? - Indramayu Tradisi
SELAMAT DATANG ! Anda sedang mengunjungi website terbaik dan terpercaya di Indramayu dan sekitarnya. Silahkan PASANG IKLAN ANDA DISINI

BENARKAH ADA TEMPAT PESUGIHAN DI BUYUT KRAMAT JATI DESA CIKEDUNG?

Pesanggrahan Keramat Jati


Buyut Kramat Jati berlokasi di Desa Cikedung, Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, lokasi ini tempat pemakaman umum muslim.

Buyut Kramat Jati akhir-akhir ini banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah dengan beragam tujuan, diantaranya ziarah, mandi sumur Rumpon Jati bahkan pesugihan. 

Apakah ada tempat pesugihan disana? Penulis akan mencoba sedikit menyingkap tabirnya yang disimpulkan dari informasi masyarakat sekitar.



Pohon Kedongdong Keramat


Konon, dulu disaat geger perang Ki Bagus Rangin disalah satu sudut area makam Kramat Jati ada dua makam pimpinan tentara Kompeni yang tewas dibunuh pasukan Ki Bagus Rangin yang telah merampok warga dan dimakamkan disana. 

Dua makam ini sekarang hilang dan diatasnya ditumbuhi pohon Kedongdong yang sudah tua (lihat gambar).


Pernah beberapa orang mengaku melihat penampakan dua prajurit Kompeni dilokasi bahkan entah benar atau tidak salah satunya mewangsitkan disitu bisa dijadikan tempat untuk pesugihan. 

Demikian sekilas cerita yang bisa dikumpulkan. Kebenaran cerita ini terserah dipercayai atau tidak, tetapi kita manusia disaat kondisi apapun seharusnya tetap bekerja dan berusaha dengan istiqomah dan sabar.


Wallahu'alam.

Subscribe to receive free email updates:

Banyak dikunjungi :