http://www.google.com/2005/gml/expr'> KERIPIK TIKE KHAS DESA PANGKALAN LOSARANG INDRAMAYU - Indramayu Tradisi
SELAMAT DATANG ! Anda sedang mengunjungi website terbaik dan terpercaya di Indramayu dan sekitarnya. Silahkan PASANG IKLAN ANDA DISINI

KERIPIK TIKE KHAS DESA PANGKALAN LOSARANG INDRAMAYU



Keripik Tike terbuat dari umbi tanaman Tike yang tumbuh ditanah lumpur, biasanya ada disekitar empang ikan tapi tidak semua tanah empang tumbuhan ini ada.
Keripik Tike adalah makanan yang memiliki cita rasa yang khas, memiliki rasa yang unik di lidah. Kita mudah mendapatkannya ditoko oleh-oleh dalam bentuk olahan yang sudah siap santap, terbanyak berasal dari Jawa Tengah, misal dari Brebes atau Pekalongan.
Tapi Indramayu juga memiliki daerah yang banyak ditumbuhi Tike dan diolah menjadi keripik yang jauh lebih enak dan jauh memiliki rasa yang lebih unik dan gurih, yakni di desa Pangkalan, Losarang, Indramayu, baik dalam bentuh mentah atau matang siap saji untuk jamuan di hari lebaran atau acara lain, sajian yang unik dan langka tapi aman dikonsumsi.
Cita rasa keripik Tike khas desa Pangkalan ini sangat jauh lebih enak dan gurih dibanding keripik Tike daerah lain, tidak heran jika banyak dari luar daerah misal dari Jakarta dan Bogor memesan keripik Tike khas desa Pangkalan ini, yang diproses alami tanpa bahan pengawet dan campuran kimia ini.
Jika anda minat saran dari penulis langsung saja ke desa pangkalan, dari desa ini anda dijamin mendapatkan keripik Tike aslinya.

Subscribe to receive free email updates:

Banyak dikunjungi :