CERITA IMELDA WAHYUNI, GADIS INDRAMAYU YANG MENDAPAT BEASISWA BERSEKOLAH DI AMERIKA SERIKAT


Enam bulan sudah saya berada di California, Amerika serikat. Saya mengikuti program pertukaran pelajar YOUTH EXCHANGE AND STUDY (YES) selama sebelas bulan dan kini bersekolah di Golden West High School.

YES program adalah program beasiswa pertukaran pelajar usia 15-17 tahun dari negara negara Asia dan memiliki penduduk mayoritas muslim termasuk Indonesia.



Perkenalkan nama saya Imelda Wahyuni, berusia 17 tahun dan berasal dari desa Tugu Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.
Asal sekolah saya di Pesantren Al-Ishlah, Tajug Indramayu.

Di Amerika Serikat, saya tinggal bersama keluarga angkat atau sering di sebut Host Family, keluarga yang menampung saya selama mengikuti program ini.
Kota yang saya tinggali bernama Visalia, kota yang terletak di lembah San Joaquin.
Kota Visalia juga bagian dari Central Valley yaitu pusat pertanian terbesar di dunia.
Kotaku berjarak kurang lebih 4 jam dari ibu kota California, Sacramento City.  Kota Visalia memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya perkebunan jeruk di tengah kota jadi setiap kali pohon jeruk berbunga maka saya bisa mencium aroma manis dan harum.



Bersekolah di Amerika itu seru banget karena di sini kita hanya memiliki 6 pelajaran. Disini juga kita menggunaka sistem online class jadi setiap tugas dan materi di masukan di dalam website resmi guru tial mata pelajaran atau kita menyebutnya Google Class Room. Disini kita tetep bisa mengumpulkan PR atau tugas-tugas lainnya walaupun kita tidak berangkat sekolah. Saya sendiri disini memiliki 6 pelajaran yaitu Choir/paduan suara, Dance, Sejarah, Biologi, Agriculture/Pertanian dan Bahasa Inggris.

Anak-anak muda disini berlomba lomba membuat inovasi-inovasi baru di bidang pertanian.

Keterangan Gambar : Imelda yang memakai Jilbab.

Banyak dikunjungi :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel