TIPS UNTUK PEDAGANG MENDAPATKAN PEMBELI ONLINE

Hanya tulisan singkat namun semoga bermanfaat yaitu berbagi tips buat pedagang kaki lima atau pedang kecil agar mudah mendapatkan pembeli dari postingan online.

Sekarang banyak pedagang kaki lima, warung kecil atau bahkan UMKM yang sering mempromosikan dagangan atau produknya lewat media sosial miliknya. Namun rata-rata mereka seperti tidak ada respon dari netizen, padahal sebenarnya promosi mereka sudah terbaca oleh calon pembelinya tapi masalah yang banyak timbul adalah ketika calon konsumen tidak bisa menghubungi sang pemosting.

Kenapa ? Padahal sudah dikasih nomor handphone.

Jawabannya karena calon konsumen tidak mungkin selalu membawa alat tulis, calon konsumen juga terkadang malas untuk menelepon.

Karena itulah tips dibawah ini perlu dicoba.

Tipsnya sebagai berikut :

1.  Agar pembeli mudah menghubungi anda gunakan Aplikasi WhatApps Businnes, bisa didownload di Playstore, gunakan nomor handphone khusus bisnis terpisah dari nomor handphone pribadi. 

Di aplikasi WhatApps Busines banyak fitur penting misal daftar katalog jualan atau produk, profil bisnis, bahkan anda bisa menulis jawaban khusus buat pelanggan secara otomatis ketika anda mendapatkan pesan dari calon pembeli.

Dan yang terpenting di WhatApps Businnes ada link pendek yang bisa digunakan untuk mempermudah calon konsumen menghubungi anda.

Link inilah yang nanti bisa anda tempelkan di bawah postingan promosi anda. Calon konsumen tidak akan bersusah payah menghubungi penjual karena cukup satu klik dan langsung diarahkan ke ruang chat di Whatsapp dengan sang pedagang 

2.  Biasanya jika mempromosikan dagangan atau produk di media sosial diperlukan foto produk. Gunakan foto resolusi tinggi agar dagangan atau produk terlihat jelas dan detil.

3.  Berikan keterangan produk atau barang dagangan anda misalnya nama produk yang dijual, manfaat atau fungsi produk, harga yang jelas dan pasti, lalu sistem pembayaran apakah bayar cash atau bisa bayar di tempat (COD) dan jumlah ongkos kirim.

Tips ini semoga bermanfaat dan bisa menghadirkan produk dagangan yang menarik yang mudah dibeli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel