PEMUDA TUGU MENGANGKAT POTENSI DESA DIBIDANG SENI DAN BUDAYA

SLIYEG, INDRAMAYU. Pemuda dan masyarakat desa Tugu pecinta seni berkumpul di aula situs buyut Tugu, hari Minggu, 31/03/2019.

Pertemuan istimewa ini bertemakan "SARESEHAN SENI BUDAYA DI DESA TUGU" yang dihadiri pula oleh perwakilan Pemdes setempat bertujuan untuk mengembangkan potensi desa melalui bidang seni budaya.
Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh perwakilan dari Disporabudpar indramayu bapak Agustinus serta dihadiri oleh ketua Dewan Kesenian Indramayu (DKI), Kang Sihabudin Lebe.

"Kita perlu pemberdayaan masyarakat yang berjiwa seni dan mengembangkannya sebagai potensi desa dengan menggagas pendirian sebuah sanggar seni di desa Tugu" kata ketua KTF (Kuli Tugu Foundation) penyelenggara acara, Kang Meneer Pangki.

Pemuda dan masyarakat Pencinta Seni dan budaya
Desa Tugu Sliyeg


Sementara dalam sambutannya, ketua DKI, Kang Sihabudin Lebe mengatakan : "Kami mengapresiasi sekali peran  pemuda pemudi desa Tugu yang ingin mengembangkan dan melestarikan seni budaya khususnya seni tradisi daerah indramayu".

"Kami bangga dengan antusiasnya masyarakat desa Tugu yang ingin mengangkat potensi desa dibidang seni budaya, semoga ini merupakan awal terciptanya industri kreatif seni yang tak lain bertujuan menciptakan generasi pelestari warisan leluhur serta menciptakan lapangan kerja baru khususnya lapangan pekerjaan seni budaya" ungkap perwakilan Disporabudar.

Banyak dikunjungi :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel