Maknai hari raya idul Fitri pemuda paguyuban 3rogol Gelar Halal Bi Halal

Pemuda paguyuban 3rogol menggelar Halal Bi Halal bertema "Dengan Siraturrahmi Hayati Makna Idul Fitri Gelorakan Nilai Islami " bertempat di halaman masjid Al-Fawaiz , Kampung Garogol Desa Mekarwangi Kec.Pagaden Barat Kab.Subang Pada Kamis, 07 Mei 2022 - Pukul 19.30 WIB
.




Ketua Pemuda Paguyuban, Rizqi Bahron Maulana, Halal Bi Halal tersebut digelar dalam rangka bersiraturrahmi antar Masyarakat,pemuda dan aparatur pemerintahan Desa. Sekaligus saling bermaafan dengan sesama usai merayakan hari kemenangan Idul Fitri pada Senin, 2 Mei 2022 lalu.

"Halal bi halal ini tujuannya meminta maaf baik disengaja atau tidak selama setahun terakhir. Saling memaafkan agar berkurang dosa dan bersiraturrahmi untuk memperbanyak Rizki serta memperpanjang umur kita" Katanya.

Selanjutnya, dia juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan dari aparatur pemerintahan Desa Mekarwangi dalam ikut serta berpartisipasi, para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya, Dan para panitia acara yang selama ini berdedikasi untuk kelancaran acara.

Pengasuh sekaligus guru , Ust. H. Amud menambahkan, Halal Bi Halal tersebut penting dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi. Terlebih Siraturrahmi dapat dipercaya untuk memperpanjang usia dan memperbanyak Rizki. Dan dia juga berpesan kepada para pemuda-pemudi. "Cageur,baguer,bener,pinter,tur singeur. "ungkapnya.

Bapak H. Edy Rohedi sekaligus kepala Desa Mekarwangi mengungkapkan satu bulan kita melaksanakan puasa lalu merayakan Idul Fitri semoga kembalinya kita ke fitrah amal puasa kita bisa diterima oleh Allah SWT, dan memawakili keluarga besar serta aparatur pemerintahan Desa Mekarwangi mohon maaf lahir dan batin. 

Halal bi halal merupakan acara yang dilakukan sebagai bentuk meneguhkan kembali ikatan tali silaturahim ketika berakhirnya bulan suci Ramadhan. Pada momen tersebut biasanya diisi dengan saling bertemu sapa dan berjabat tangan dengan penuh rasa persaudaraan antar sesama. Selain itu acaranya di kemas dengan ceramah, membacakan kitab kuning, dan drama. Oleh anak-anak yang mondok di berbagai pondok pesantren.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel