HIMADIKO STKIP PADHAKU SELENGGARAKAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN 2022

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi (Himadiko STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu) mengadakan festival Kewirausahaan yang bertempat di Jl. Ketapang, Segeran Kidul, Kec. Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Sabtu 2 Juli 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan menumbuhkan jiwa Entrepreneurship sekaligus memperkenalkan dan menggambarkan secara langsung tentang segala aktivitas kewirausahaan di era globalisasi. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08:00 WIB s/d Selesai.

Poy Saefulullah Zevender, M.Pd Selaku Kepala Program Studi Pendidikan Ekonomi Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Indramayu pada sambutannya mengatakan bahwa kegitan ini bertujuan selain Untuk menumbuhkan jiwa Entrepreneurship dikalangan mahasiswa yang harus ditanamkan di era globalisasi sekarang  kegiatan ini juga diharapkan mahasiswa mampu meningkatkan bakat dalam berwirausaha kemudian akan menciptakan keberanian Mahasiswa untuk mengambil resiko, serta keberanian untuk memanfaatkan peluang menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Nurkholis, M.Pd selaku wakil  III bidang kemahasiswaan  berpesan kepada seluruh civitas akademika STKIP pangeran dharma Kusuma Indramayu ia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat baik dari mahasiswa sendiri maupun dari pihak kampus dalam hal ini diharapkan mahasiswa perbanyak kegiatan yang positif.

Adapun peserta dalam kegitan ini berjumlah 11 Team.  dimana setiap team terdiri  dari 3 orang mahasiswa setiap team harus mengirimkan produk baik itu makanan ataupun minuman yang kemasannya didesain semenarik mungkin.

Kriteria penilaian dalam Kegiatan ini meliputi kerapihan stand, Kenikmatan Rasa, Keunikan kemasan, Kekompakan Team dan Kedisiplinan Team. Kriteria ini dilakukan oleh tim penilai 1. Marfua Suebudin, SE. M.Pd  dan Tim peniali 2 oleh Ahmad Rifai, M.I.Kom.

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 11 team diantara nya stand 1 dengan nama (manisan papaya), Stand 2 (Jajanan kontemporer), Stand 3 (Boncos mania), Stand 4 (Basreng Manisan), Stand 5 (Brownies padhaku), stand 6 (Bakso Bohay), Stand 7 Stup Roti, Stand 8 (Cimset dan kereupuk cili), Stand 10 (Minuman es) dan Stand 11 (Makanan pastel).

Kegiatan berlangsung lebih menarik karena Selain Bazar kewirausahaan kegiatan ini juga diselingi hiburan musik akustik dari Mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2D.    

Pada akhir acara ini kegiatan ditutup dengan foto bersama dari peserta festival dengan Panitia Penyelenggara serta civitas akademika Program Studi Pendidikan Ekonomi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel