FKK SMP Swasta Sektor 02 Karangampel Selenggarakan Sosialisasi PPKKS

Sosialisasi Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah diadakan di Aula SMP Islam Asy-Syafi'iyyah Kedungwungu Krangkeng. Hadir pada kesempatan tersebut pengawas pembina dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu. Kegiatan dilaksanakan satu tempat yang diikuti oleh 4 SMP swasta terdiri dari SMP Islam Asy-Syafi'iyyah Kedungwungu, SMP Plus Miftahul Huda Tegalmulya, SMP Nurul Ansor Kapringan dan SMP Hidayatun Nasyi'ien Kedungwungu. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2022.


Kegiatan di hadiri tenaga administrasi sekolah (TAS), kurikulum, kesiswaan, bendahara dan kepala sekolah 4 SMP Swasta.

"Alhamdulillah pada pagi ini kita bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi PPKS hasil kerja sama dengan 4 SMP Swasta. Semoga dengan kegiatan ini kita bisa lebih siap mengikuti kegiatan PPKS nanti. Ini salah satu ikhtiyar meningkatkan mutu pendidikan sebagai evaluasi kinerja kepala sekolah selama 1 tahun." ungkap Amin Hidayat Kepala SMP Hidayatun Nasyi'ien.

Dra. Hj. Sri Sunarti, M.Pd pengawas pembina Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu menyampaikan bahwa  hasil dari PPKS juga sebagai rekomendasi buat ketua yayasan atas kinerja kepala sekolah. Selain kegiatan sosialisasi pkks juga ini momen berharga kebersamaan silaturrohim 4 warga sekolah. 

Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah adalah kegiatan yang dilakukan untuk menunjukkan proses dan hasil kerja yang dicapai Kepala Sekolah atau Madrasah baik kualitas maupun kuantitas, ketepatan waktu kerja dan sebagainya (Permendiknas No 35/2010)

Hal-hal yang dinilai dalam PKKS nanti adalah delapan standar, diantaranya standar proses, standar pembiayaan, standar sarana dan prasarana, standar isi, standar pengelolaan, standar manajerial dan standar kelulusan

Kegiatan sosialisasi sebagai langkah awal sebelum kegiatan dilaksanakan, supaya sekolah lebih siap menyajikan data dan kelengkapan yang akan diperiksa untuk dinilai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel