PAC ANSOR KERTASMAYA BENTUK RANTING TENAJAR KIDUL

Ketua PAC Mengadakan Pembentukan Ketua Ranting Ansor desa Tenajar kidul kecamatan Kertasemaya. GP Ansor merupakan salah satu Banom (badan otonom) kader penerus jamiyyah Nahdlatul Ulama (NU) yang harus menjadi garda terdepan dalam setiap program dan  kebijakan NU, Rabu 19 Oktober 2022.


Salah satu tujuan dibentuknya pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) GP Ansor Kertasemaya ialah dalam rangka membumikan ajaran islam Ahlussunnah wal Jama'ah An - Nahdliyyah di kalangan pemuda khususnya Desa Tenajar Kidul  umumnya sekecamatan kertasemaya. 

Pengurus PAC GP ANSOR Kertasemaya sahabat Suryanto membentuk rantik ansor  desa Tenajar Kidul. Ketua PAC GP Ansor Kertasemaya Sahabat Suryanyo menyampaikan bahwa salah satu tugas dari Pimpinan Anak Cabang  adalah membentuk dan mengaktifkan pengurus ranting atau pengurus GP Ansor yang ada di desa- desa   dan alhamdulillah tadi malam sudah terbentuk pengurus ranting Ansor di desa Tenajar Kidul, bertempat Di Mushola Al Munawar Tenajar Kidul Kertasemaya.

Penasehat Ranting Ansor Tenajar Kidul Sahabat Farhan mengatakan :  Saya sangat mengapresiasi pengurus PAC, Saya dahulu bercita - cita membentuk PAC GP Ansor kec. Kertasemaya  tadi malam bukan lagi PAC yang di bentuk melaikan pengurus ranting "Tegasnya". 

Hadir dalam acara tersebut Gus Ibnu Hajar Amin (Pimpinan Pusat Rijalul Ansor), sahabat Arif Rahman (bendara MWCNU Kertasemaya), Sahabat Suryato (Ketua PAC GP Ansor), Sahabat Rosyid (Sekertaris PAC GP Ansor), Sahabat Abdul Hamid (ketua kaderisasi PAC GP Ansor), Sahabat Muhammad Nawawi ( Ketua Ranting Ansor Tenajar), Seluruh anggota PAC GP Ansor Kertasemaya.

Sahabat Arif Rahman selaku bendahara MWCNU Kertasemaya menyampaikan, Ansor lahir dari rahim Nahdlatul Ulama, kita semua niatkan yang tulus untuk mengabdi kepada NU, Kepada Ansor sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh KH. Hasyim Asy'ari, Barang siapa  yang mengabdi kepada NU, akan aku anggap sebagai santriku dan saya doakan wafat khusnul khatimah.

Dalam musyawarah pembentukan pengurus ranting Ansor Tenajar Kidul, terpilih Sahabat Muhammad Nur Afandi Sebagai Ketua Ranting Ansor dan Sahabat Harbiyanto Sebagai Sekertaris Ranting Ansor. 

Ketua PAC GP Ansor dan penasehat ranting Ansor   mengatakan hal yang sama, "bahwa di desa kita ini banyak sekali generasi penerus untuk meneruskan perjuangan- perjuangan ulama terdahulu." pungkasnya



Pewarta  : Muhammad Hayyan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel