DARUL MA'ARIF SHOW, PAGELARAN SENI SANTRI PONTREN DARUL MA'ARIF

Setiap akhir tahun, seluruh pondok pesantren di Indonesia biasanya melaksanakan kegiatan tasyakkur akhirussanah. Baik berupa Haul & Haflah musassis pondok, khotmil Qur’an, atau acara hiburan kelas akhir para santri.


Kegiatan rutin akhir tahun ini merupakan bagian dari tradisi setiap pondok pesantren sebagai bagian dari khidmatnya seluruh elemen pondok pesantren terhadap pesantren.

Tak ketinggalan, dalam hal ini pondok pesantren Darul Ma’arif melaksanakan hajat akbar para santri dengan mengadakan acara DM Show. DM Show (Darul Ma’arif Show) merupakan ajang kreasi santri kelas IX dan XII dalam rangka menampilkan bakat-bakatnya. Bertempat di lapangan Darul Ma’arif yang luas, dengan mengusung tema “Dengan Kebersamaan Raih Perubahan Taklukan Dunia”. DM Show  diharapkan mampu menjadi jembatan para santri untuk menyapa Indonesia bahkan dunia yang di laksanakan pada Hari Sabtu, 5 November 202

Dalam rangkaian DM Show 3, para santri menampilkan kreasi-kreasinya. Mulai dari tari-tarian, sholawatan, deklamasi puisi, paduan suara, sing a song, dan lain sebagainya.

Kami mengundang seluruh jajaran pengurus pondok, dalam hal ini OPDM, asatidz dan asatidzah, dewan pengurus Yayasan, wali santri dan alumni pondok pesantren Darul Ma’arif.” Ungkap salah satu panitia.

"Malam ini saya sangat senang sekali akhirnya kegiatan ini bisa di laksanakan dengan baik, kegiatan yang di siapkan sejak anak anak kelas 8 dan Kelas 11, saya berpesan jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang mengasah mental dan awal kalian menampilkan kreativitas yang kalian miliki, harapan jangan berhenti di sini, terus kembangkam kreativitas kalian." sambut Faisal Hasri selaku Direktur Pesantren menyampaikan prakata dalam sambutanya.



Dalam rangka mewujudkan semarak DM Show 3 yang super keren, segala upaya dilakukan pihak panitia agar acara meriah dan megah. Dari mulai menyiapkan peralatan lighting, panggung acara, dekorasi, sound system, sampai dengan kostum pendukung yakni busana.

Acara hiburan sekaligus ajang kreasi santri tiap tahun sekali ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian panitia dan direktur pondok pesantren dalam rangka mensupport para santri agar senantiasa berpikir kreatif dan inovatif untuk menjawab tantangan zaman saat ini.

Gelak tawa dan tepuk tangan penonton riuh menggema di lapangan Darul Ma’arif. Wali santri dan alumni memberikan applause kepada para santri pondok pesantren Darul Ma’arif yang telah mengundang mereka di acara tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini KH. Dedi Wahidi Anggota DPR - RI dari Fraksi PKB sekaligus pembina Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan juga Kiki Arindi Anggota DPRD kabupaten Indramayu Serta para Pimpinan Lembaga di kampus Hijau


Pewarta : Sulkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel