GP Ansor Kertasemaya Gelar Latihan Gabungan dan Tadabur Alam

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kertasemaya menggelar latihan gabungan (Latgab) bersama Banser dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan militansi kader. Kegiatan tersebut bertempat di Bumi Peremahan Ipukan, Kuningan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selam tiga hari mulai tangga 2-4 Januari 2023. 


Kegiatan ini dibuka dengan apel dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Ya lal Wathon, Mars Ansor, Mars Banser serta pembacaan tahlil dan doa.

“Saya berharap setelah adanya pelatihan ini jalinan antar personal Ansor Banser Kertasemaya semakin erat,” kata Ketua GP Ansor Kertasemaya Suryanto.

Ketua GP Ansor Indramayu Edi Fauzi mengatakan, Ansor dan Banser adalah kader inti sehingga saat kapanpun keadaan apapun ketika ada Intruksi harus siap.


Sebelum menutup latihan gabungan ketua MWCNU Kertasemaya kia Iing Mafrukhin menyampaikan, latihan gabungan ini digelar bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotis dan nasionalis, dan menjadi kewajiban bersama menanamkan dua hal itu sedini mungkin.

“Nasionalisme dan rasa cinta terhadap bangsa dan negara ini, sebagaimana Hadraussyekh KH Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa cinta Tanah Air adalah sebagian dari iman," ujarnya.

Selajutnya, Ketua MWCNU yang akrab disapa kang Iing itu berpesan kepada kader Ansor Banser dan seluruh Ranting Ansor Kecamatan Kertasemaya mengingatkan dua amanah yang harus dipegang. 

Pertama, Amanah Diniyah (Keagamaan) yaitu amanah dalam membela agama Islam. Menurut Kang Iing dalam membela agama Islam adalah mendakwakan ajaran dengan menampakan wajah yang sejuk, damai dan mulia.

Kedua Amanah Wathoniyah (Kebangsaan), Kang iing berharap Nahdiyin harus berpartisipasi dalam memperjuangkan dan mempertahankan negara kesatuan republik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Satkornas Banser sahabat Ahmad Fikriyan, Satkorcab Majalengka Sahabat Wahyu, Satkorcab Banser Indramayu Toto Iswanto, Satkoryon Banser Kertasemaya Abdur Rojak, beserta seluruh anggota Ansor Banser Kertasemaya.

 

Pewarta Muhammad Hayyan Ansor

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel