Majelis Wakil Cabang Nahdlatul 'Ulama Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu Rutinkan Lailatul Ijtima

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul 'Ulama Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu kembali mengadakan kegiatan Lailatul Ijima, Jumat 3 Maret 2022. Kegiatan dihari oleh pengurus lembaga, pengurus ranting NU, pengurus MWC NU Kedokanbunder dan masyarakat setempat. Tempat kegiatan kegiatan Lailatul Ijtima kali in di Yayasan Misbahurrohmah Kedokanbunder pengasuh Kiai Ahmad Solihin.


"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan Lailatul Ijtima' bersama para pengurus lembaga NU, banom NU dan pengurus MWC NU. Kegiatan ini sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT. membaca kalimat thoyibah, melakukan konsolidasi bersama keluarga Besar MWC NU Kecamatan Kedokabunder." ungkap Kiai Jabidin Ketua MWC NU Kedokanbunder

Sementara itu Amin Hidayat Sekretaris Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan Kedokanbunder mengungkapkan bahwa malam adalah malam kita berkumpul untuk mendapatkan dan menghidupkan sunnah nabi Rasulullah SAW, untuk bertukar ilmu dan menambah ilmu kita, supaya kita lebih dekat kepada Rasulullah.

Lailatul Ijtima' bahasa keren anak muda sekarang adalah kopdar (kopi darat). Kopdar kyai sekecamatan menjadi rutinitas yang membahas berbagai persoalan

Pengurus dan warga NU memanfaatkan acara ini untuk membahas, memecahkan dan mencarikan solusi atas problematika organisasi atau keagamaan, mulai dari masalah iuran atau I'anah Syahriyah NU, menghadapi bulan Ramadhan, menentukan awal Ramadhan sampai pada masalah masalah umat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel