Majlis Taklim Hasyim Asy'ari adakan Ngaji Keliling di bulan Ramadhan

Majelis Taklim Hasyim Asy'ari sebagai media silaturrahmi pengurus MWC NU kecamatan Krangkeng, kedokanbunder, Karangampel dan Juntinyu'at melaksanakan agenda rutin Ngaji Keliling bertempat di Masjid Baiturrahman desa Srengseng Kecamatan Krangkeng, Jum’at 15 April 2022.


Ngaji Keliling ini sebagai media silaturrahmi, agar yang jauh mendekat, yang dekat merapat mencari kehangatan dalam suasana belajar mencari ilmu di pengajian bersama-sama.

Berbagai kesibukan yang selalu mengiringi dalam proses menjalani kehidupan, mau tidak mau menjadikan satu sama lain jadi jarang bertemu, baik pengurus NU maupun warga NU larut dalam kesibukan masing-masing.

Kegiatan pengajian bulan ramadhan majelis taklim hasyim Asy'ari diikuti oleh pengurus MWC NU 4 kecamatan, kyai, ustadz, masyarakat dari Kecamatan Krangkeng, Kedokanbunder, Karangampel dan Juntinyu'at.

KH. Tolib, M.Pd yang juga Rois Syuriah MWC NU Karangampel menjadi Ketua Majlis  Taklim ini, Wakil Ketua KH. Mujahidin Rois Syuriah MWC NU Kedokanbunder, Sekretaris H. Asrorudin Ketua Tanfidziyah MWC NU Juntinyu'at, Ketua Dewan Pembina KH. Dimyati Muhammad dan  Kyai Muslik.

Pengajian dilaksanakan setiap hari selama bulan suci ramadhan, tempatnya bergantian di mushola, masjid di 4 kecamatan, sedangkan kitab yang dibaca adalah Kasyifatussaja karangan Imam Nawawi al-Bantani. Dalam kesempatan tersebut disampaikan muqoddimah oleh KH. Dimyati Muhammad dan Qori Kyai Fatoni.

 “Ngaji sebagai media menjaga silaturahmi, baik saudara, sahabat, tetangga, teman, terutama pengurus MWC NU di 4 kecamatan yang jauh maupun yang dekat agar kita dipanjangkan umur dan mempermudah lancarnya rezeki.” Ucap  Amin Hidayat Sekretaris Upzisnu Krangkeng yang hadir pada Ngaji keliling tersebut.

“Jika tidak ada waktu khusus silaturahmi dalam arti bertamu, beranjangsana satu sama lain, maka kita manfaatkan sebaik-baiknya saat ngaji bareng yang di selenggarakan oleh Majelis Hasyim Asy'ari sebagai media silaturrahmi.” Pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel