Upzis NU Care Lazisnu Kedokanbunder Terima Zakat Pertanian

Ketua Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan Kedokanbunder menerima zakat pertanian saudara Amin Hidayat, Ahad 17 April 2022. Serah terima bertempat di kediaman saudara Amin Hidayat di desa Kaplongan kec. Kedokanbunder kab. Indramayu.

“Alhamdulillah saya bisa menunaikan zakat hasil panen pertanian, sebagai kader Nahdlatul 'Ulama saya menitipkan lewat Upzis NU care LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder.” Ucap Amin Hidayat.

Sementara itu Ketua Upzis NU Care Lazisnu Kec. Kedokannbunder mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kader muda Nahdlatul Ulama Amin Hidayat sudah menitipkan zakat pertaniannya kepada Lazisnu.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada saudara Amin Hidayat kader Muda Nahdlatul 'Ulama yang telah menitipkan zakat hasil panen pertanian kepada kami. Semoga ini menjadi inspirasi bagi warga NU untuk menyalurkan zakat hasil pertanian lewat Lazisnu. Teriring do'a semoga saudara Amin Hidayat beserta keluarga diberikan rizki yang halal dan barokah.” ucap Jabidin ketua Upzis NU Care LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder.

Dengan areal luas wilayah lahan pertanian Indramayu sebagai lumbung pertanian Indonesia, maka jika digali secara maksimal, hasil zakat pertanian dimasa yang akan datang lebih banyak lagi bisa di atas 100milyar pertahun.

“Tujuan zakat adalah mempererat dan membina tali persaudaraan sesama umat Islam dan manusia pada umumnya. Menghilangkan sifat kikir pemilik harta, membersihkan sifat dengki dan kecemburuan sosial dari hati orang orang miskin. Membersihkan harta, menumbuhkan kasih sayang, mewujudkan kesejahteraan sosial dan mencegah kejahatan.” Pungkas Jabidin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel