Majlis Alumni IPNU Indramayu Ingatkan agar IPNU dan IPPNU Menyiapkan Calon Pemimpin Dengan Fokus Pada Organisasi

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Indramayu, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang bertempat di Gedung Pusat Dakwah Nahdlatul Ulama Kabupaten Indramayu, pada Sabtu (21/5)

Konfercab dibuka secara langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Indramayu. Sekretaris Majelis Alumni IPNU, Amin Hidayat yang juga ketua PC IPNU Kabupaten Indramayu Masa Khidmat 2011-2013 berpesan untuk pelajar NU baik yang menjadi pengurus hari ini maupun kedepannya agar bisa fokus pada kaderisasi.

"Jangan fokus ke luar, melainkan harus memfokuskan organisasinya pada kaderisasi, Pergantian kepengurusan PC IPNU-IPPNU adalah hal yang biasa, karena tidak selamanya kader memimpin menjadi ketua. Ketua bersama pengurus memiliki tanggung jawab untuk melakukan kaderisasi menyiapkan  pemimpin baru sebagai penerusnya." tegas Amin Hidayat.

Proses kaderisasi harapanya mampu menghasilkan kader yang lebih baik serta lebih berkualitas dari kepengurusan sebelumnya.  Kader diberi kesempatan yang sama satu dengan yang lain untuk melibatkan diri dalam kegiatan kegiatan kerja kerja organisasi sebagai latihan pematangan dan pendewasaan.

Kaderisasi sangat diperlukan demi masa depan organisasi yang lebih baik, dengan adanya kaderisasi IPNU-IPPNU telah mempersiapkan penerus di masa yang akan datang. Pola kaderisasi yang baik juga sangat diperlukan demi membentuk calon calon pemimpin baru yang berkualitas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel