PC IPNU Indramayu menolak dibubarkanya LKPT

Pimpinan Cabang (PC). Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU). Kabupaten Indramayu. Merespon dan Menolak pengahapusan Lembanga Komunikasi Perguruan Tinggi (LKPT) pada Jumat (12/8).

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT). Merupakan Komisariat IPNU IPPNU di ranah perguruan tinggi. Komisariat yang berdampingan langsung dengan mahasiswa /i. LKPT salah satu lembaga PC IPNU Indramayu yang bergerak dalam menyatukan PKPT se-indramayu. Maka ketika LKPT di hapus maka otomati PKPT juga ikut bubar.

Kata Ketua PC IPNU Indramayu Samsul Mauludin PKPT itu adalah suatu wadah para kader mengasah intelektualitas bagaimana cara berfikir kritis. Ketika LKPT di hapuskan maka otomatis pelajar NU akan kehilangan wadah untuk mengasah pemikiran mereka.

"IPNU maupun IPPNU di PKPT jika dibubarkan maka kita sudah kehilangan wadah pengasahan pemikiran. Dan sampai saat ini sudah geger bahwasanya LKPT akan di hapuskan ". Ujarnya 

Zaenal Ambiya Direktur LKPT PC IPNU Indramayu juga menolak jika LKPT di hapuskan. Karena Adanya LKPT maka kader -kader IPNU maupun IPPNU bisa melanjutkan jenjang mereka dalam berkhidmat di rana pendidikan.

"Bayangkan saja ketika LKPT dibubarkan maka yang terjadi terputusnya kader-kader IPNU maupun IPPNU dalam berkhidmat di ranah pendidikan" jelasnya

Walaupun sekarang penghapusan LKPT itu baru bentuk wacana tapi kita sudah bisa bayangkan penolakan dari banyak sisi. Apakah penghapusan LKPT akan dilanjutkan. Kita lihat aja keputusan kongres di depan.


Pewarta Zaenal Ambiya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel