PRODI PGSD STKIP PADHAKU INDRAMAYU SUKSES SELENGGARAKAN UPGRADING MAHASISWA 2022

Mahasiswa Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma (PADHAKU) Indramayu telah menggelar acara upgrading di bumi perkemahan Talaga Pancar Majalengka, Minggu-Senin 31 Juli - 1 Agustus 2022.

Bertema "Membangun Solidaritas Mahasiswa PGSD yang Progresif, Kreatif, dan Bertanggung Jawab" ini diharapkan semua civitas akademik prodi PGSD khususnya mahasiswa dapat memiliki mutu semakin baik dan berdaya saing global.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PGSD semester II, IV, VI dan dosen PGSD STKIP PADHAKU, dan dihadiri oleh Wakil ketua II bidang keuangan STKIP PADHAKU, Wakil ketua III bidang kemahasiswaan STKIP PADHAKU, Wakil Ketua IV bidang kerjasama dan kepegawaian STKIP PADHAKU, dan Ketua BEM STKIP PADHAKU.

Ketua prodi PGSD Syukron Ma'mun, S.Sos., M.Sc dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya upgrading ini adalah untuk meningkatkan kualitas serta pemahaman organisasi yang tidak dipelajari di kelas selama perkuliahan dan mengasah soft-skills dan potensi yang dimiliki mahasiswa.

"Upgrading ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan kualitas serta pemahaman dalam berorganisasi yang tentunya tidak dipelajari di perkuliahan dan untuk menggali kemampuan yang dimiliki mahasiswa" ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Miftahul Fatah, M.Pd.I dalam sambutannya, memberikan harapan kepada seluruh peserta untuk ikut serta dalam meningkatkan kualitas kampus tercinta.

"Sejatinya upgrading ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan dosen dan mahasiswa terhadap kampus, sehingga semua mempunyai tujuan yang sama yaitu ikut meningkatkan kualitas kampus tercinta, yaitu STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu".

Salah satu peserta upgrading, M. Agung Nasiruddin mengaku bahwa dirinya merasakan kemanfaatan dari mengikuti kegiatan tersebut.

"Acara ini sangatlah bagus, karena selain  bisa mengasah skill, publik speaking, dan manajemen waktu tetapi juga sebagai forum untuk kita bersilaturahmi" ungkap Agung.

Upgrading tersebut diisi dengan beberapa kegiatan inti, yaitu Sharing Session, Hiking, Senam, Stadium General, Dosen dan Mahasiswa Awards, Estafet Kado, serta Pentas Seni. (Mushofah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel