Ratusan Pelajar Siap Menjadi Pelopor Moderasi di Kalangan Milenial

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat bersama Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan Kelas Moderasi Milenial diikuti oleh ratusan peserta MAN se-Jawa Barat bertempat di Asrama Haji Indramayu, Jumat (27/1/2023).


Pembukaan berlangsung dengan khidmat dihadiri oleh Ketua PWNU Provinsi Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad, Kabag TU Kanwil Kemenag Jabar Drs. M. Ali Abdul Latif, Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu Drs. H. Moh. Mulyadi, M. M. Pd, dan Ketua PW IPNU Jawa Barat Ahmad Regi Maulana.

Dalam sambutannya Regi selaku Ketua PW IPNU Jabar menyampaikan bahwasanya kegiatan kelas moderasi milenial ini sebagai bentuk singkronisasi program antara PW IPNU Jabar dan Kanwil Jabar dalam hal Moderasi Beragama khususnya di kalangan Milenial.

“Alhamdulilah kita bisa melaksanakan program ini dengan menghadirkan peserta Siswa siswi MAN se-Jawa Barat dan kegiatan ini akan menjadi motor gerakan dan pelopor moderasi dikalangan milenial,” ucap Regi.

Kelas moderasi milenial ini akan berlanjut di tingkat kabupaten/kota yang berada di Jawa Barat, Regi menilai bahwa hari ini penguatan nilai - nilai moderasi sangatlah tepat bagi kaum milenial.

Akselerasi teknologi yang mempengaruhi gaya hidup dan pola pikir kita, kalau tidak kita filter sejak dini akan sangat rentan dan mudah masuk faham - faham radikalisme di kalangan milenial.

"Makanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman berbangsa dan beragama yang relevan dan mampu memberikan pengaruh yang positif bagi kalangan pelajar, karena dari beberapa kajian yang kita lakukan, kalangan pelajar atau milenial masih banyak yang terpapar oleh paham-paham yang tidak sesuai dengan landasan agama dan negara,” terangnya.

Kabag TU Kanwil Jabar mengatakan kami sangat mendukung penuh apa yang dilakukan oleh PW IPNU Jawa Barat dalam mengawal pelajar milenial ini, dengan memberikan pemahaman moderasi yang baik ditengah-tengah adanya perubahan yang terjadi di sekitaran kita.

“Dengan harapan semua peserta bisa berdiskusi memahami apa itu moderasi dan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menjadi pelajar atau milenial yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,” ucapnya.

Sementara itu, KH. Juhadi Muhammad Selaku ketua PWNU Jawa Barat yang hadir turut memberikan sambutan sekaligus membuka acara mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PW IPNU Jawa Barat, yang telah menginisiasi terlaksana nya acara kelas moderasi milenial ini.

“Saya berpesan agar semua peserta bisa memetik hasil dari kegiatan ini dengan menjadi ummat Nabi yang moderat dan berpengaruh baik bagi kehidupan bermasyarakat,” harapnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel