Tasyakkuran UAS Perdana Semester Ganjil TA 2022/2023, IAIMA Darul Fikri Indramayu Adakan Baksos Korban Bencana ROB di Eretan Wetan Kandanghaur Indramay

Banjir Rob yang juga dikenal sebagai banjir pasang atau tidal flood dalam bahasa Inggris, merupakan banjir sementara di daerah dataran rendah di dekat pantai. Daerah yang berisiko bisa saja mengalami banjir ini beberapa kali dalam setahun bahkan dalam setiap harinya. DiDiantara yang terkena dampak dari Rob di awal tahun 2023 itu diantaranya adalah Eretan Wetan salah satu desa disamping Pantai Utara tepatnya di Kecamatan Kandanghaur Indramayu. 


Dalam rangka wujud manifestasi rasa syukur kita kepada Allah SWT atas usainya UAS (Ujian Akhir Semester) Perdana TA 2022/2023, IAIMA Darul Fikri Indramayu mengadakan Baksos (Bakti Sosial) masyarakat yang terdampak Rob di Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur Indramayu. Hasanal Bolqiyah Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama mewakili Rektornya M. Athoillah H. Alfudholli mengatakan, hadirnya IAIMA Darul Fikri Indramayu punya tugas yang sama dengan perguruan tinggi lainnya yaitu mengemban amanah Tri Dharma PT (Perguruan Tinggi) yakni Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. 


Disamping memperkenal IAIMA Darul Fikri Indramayu ditengah masyarakat dengan cara pengabdian masyarakat berupa Baksos bagi masyarakat terdampak Rob, Pak Bolqis (panggilan akrab Hasanah Bolqiyah) juga mengajak kepada semua masyarakat sekitar yang punya anak, saudara, tetangga dan umum yang belum melanjutkan kuliah atau punya keinginan kuliah tapi tidak mampu untuk pembiayaannya maka silahkan dikuliahkan saja ke IAIMA Darul Fikri Indramayu yang ada di Pondok Pesantren Darul Fikri Desa Bongas Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu. Bahkan Rektornya juga menambahkan akan memberi berbagai macam kemudahan dalam bentuk beasiswa-beasiswa bagi para mahasiswa/i yang rajin tapi tidak mampu atau para penghafal Al-Qur'an untuk masuk ke prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir atau lainya ungkap Dekan Ushuluddin Masjaya.


Dalam sambutan Camat Kandanghaur Bapak Hatta Direja, S.STP. yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekmat) Bapak Sakim, SE. memberikan  perhargaan yang tak terhingga kepada Rektor IAIMA Darul Fikri Indramayu beserta civitas akademikanya atas kegiatan Baksos yang diberika untuk korban terdampak bencana Rob di Eretan Wetan Kandanghaur, lebih lanjut Sekmat menyampaikan semoga di tahun ini melalui Anggota DPR RI H. Dedi Wahidi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan dibangunkan senderan permanen pinggiran yang merupakan proyek nasional. 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Eretan Wetan Bapak H. Edi Suheri mewakili Sekdesnya Bapak Nanto Budiyanto mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada keluarga besar IAIMA Darul Fikri Indramayu sekaligus nitip salam hormat kepada Ketua dan Pengasuh Yayasan Darul Fikri Bongas Indramayu Romo KH. Dunyadi Asmudi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel