Khotmil Qur'an Dalam Rangka Peringatan Satu Abad NU

Dalam rangka peringatan satu abad NU, Pondok Pesantren Salaf Al Ishlah Gang Anyar Desa Lemah ayu kec. Kertasemaya Kab. Indramayu gelar khotmil quran, Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara yang di selenggarakan di pondok pesatren salaf al ishlah lemah ayu dalam menyambut satu abad NU.


Kegiatan ini di hadiri langsung oleh pengasuh pondok pesantre kempek cirebon yaitu Buya KH. Muhammad Nawawi Umar dan Kiyai Ni'amillah Aqiel, Pengurus MWCNU Kertasemaya, Ketua Pac Gp Ansor Kertasemaya Sahabat Suryanto dan pengurus pengurus nya, Dan wali santri. Selain untuk menyemarakan satu abad NU, juga bertujuan  untuk menumbuhkan rasa cinta santri santri kepada al quran dan menjadikan al quran sebagai pedoman dalam menjalakan kehidupan sehari  hari. Ahad malam senin 12 februari 2023.

Kegiatan Khotmil quran ini menjadi kegiatan rutin setiap  tahun di pondok pesantren salaf al ishlah lemah ayu. Banyak hal positif yang dapat di raih oleh santri santri dalam kegiatan ini.

Dengan membiasakan santri santri rutin membaca al quran bahkan mengkhatamkan. niscaya kehidupannya dia akan menjadi insan yang lebih baik dari segi budi pekerti hingga prestasi.

Dalam peringatan satu abad NU santri santri di wajibkan untuk berbusana muslim. Pengasuh pondok pesantren salaf al ishlah Bapak kiyai Mochammad Fathoni Aim dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini santri santrinya dapat mencintai al quran dan dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Semoga setelah kegiatan ini santri santri senantiasa mencintai al quran dan dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari hari. Sebagaimana yang tercantum dalam sebuah hadits " Sebaik baik kalian adalah yang membaca al quran dan mengamalkannya. Dari hadits tersebut di harapkan santri pondok pesatren salaf al ishlah lemah ayu dapat membagi ilmu yang telah di pelajari, Ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan khotimil quran ini satu persatu maju keatas panggung untuk membacakan hafalanya dari mulai al quran sampai juz'amah. Kegiatan khotmil quran ditutup dengan doa bersama yang di pimpin  oleh pengasuh pondok pesantren kempek cirebon Buya Kh. Muhammad Nawawi Umar.


Pewarta : Muhammad Hayyan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel