Kiai Jabidin Ajak Nahdliyyin Kedokanbunder Meniru Gusdur

MWCNU Kedokanbunder Selenggarakan Lailatul Ijtima' rutin Jum'at tanggal 3 Februari 2023 dirumah Kiai Jabidin ketua Tanfidziyah MWC NU Kedokanbunder.

Kegiatan diselenggarakan oleh MWC NU Kedokanbunder rutin dilaksanakan pada hari Jum'at, minggu pertama setiap bulanya. Kegiatan diikuti oleh pengurus ranting, pengurus lembaga NU dan pengurus MWC NU Kedokanbunder.


“Saya berharap kepada pengurus NU bisa meneladani sikap Gusdur bisa menjadi motivasi untuk kita semua, urusan agama, negara dan NU merupakan tanggung jawab yang sangat besar tapi bukan berarti keluarga harus di kesampingkan, jangan seperti "tetangga kita" mereka berjuang dengan mengorbankan keluarga .” ungkap Kiai Jabidin ketua Tanfidziyah MWC NU Kedokanbunder.

“Gus Dur tidak meletakkan istri dan anak-anaknya pada posisi prioritas utama. Gus Dur menjadikan Allah sebagai prioritasnya selanjutnya Islam, Indonesia dan NU, baru setelah itu istri dan anak-anaknya. Ada sebuah anekdot yang mengatakan bahwa  Tak ada yang mengalahkan kesibukan Gus Dur, kecuali Malaikat yang paling sibuk.” sambungnya

Sebagaimana kita ketahui sepanjang hidupnya Gus Dur menjalankan banyak peran, Gus Dur dikenal sebagai negarawan, cendekiawan, agamawan, pemimpin umat, tokoh publik, mubalig bahkan presiden.

“Lailatul ijtima' ini adalah malam kita berkumpul untuk mendapatkan dan menghidupkan sunnah nabi Rasulullah SAW, untuk bertukar ilmu dan menambah ilmu kita, supaya kita lebih dekat kepada Rasulullah,” pungkasnya

Kegiatan Lailatul Ijtima' merupakan sebuah pertemuan di waktu malam yang biasanya diselenggarakan setiap satu bulan sekali dan dilakukan setelah Sholat Isya berjamaah di Masjid atau di Mushola ataupun di rumah.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh KH. Shobirin rois syuriah ranting NU desa kaplongan, doa pertama dipimpin oleh kiai Muhyiddin, do'a kedua dipimpin oleh KH. Mujahidin rois syuriah MWC NU Kedokanbunder. Acara dilanjutkan dengan musyawarah yang dipandu oleh kiai Jabidin ketua tanfidziyah MWC NU Kedokanbunder

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel