Hasil Musyawarah pemuda dan santri melahirkan wadah silaturahim bernama HISAB

Awal mula berdirinya orgaanisasi Hisab kegiatannya kalau  santri Pulang dari Pesantren saja. Di Kecamatan Kertasemaya   Kabupaten Indramayu bersepakat untuk membentuk himpunan yang dinamakan HISAB (Himpunan Santri dan Pemuda Babadan (HISAB). Himpunan ini berawal dari inisiatif santri  Lirboyo yaitu Kang Ibnu Ubaidilah dari Desa Tenajar Kidul  blok H. Afandi  Kecamatan Kertasemaya  Kabupaten Indramayu yang ingin mempersatukan para santri-santri lainnya yang ada di Desa Tenajar Kidul, Tenajar Tengah dan Tenajar Lor.


Selain itu, himpunan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para alumni santri bersama dengan pemuda dan masyarakat setempat. Mereka kemudian membentuk struktur kepengurusan dan mengadakan rapat kerja perdana untuk membentuk program kerja, di mana Tadarus Al-Quran dan Berbagi Takjil adalah agenda terdekat mereka sekaligus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. 

Dewan Harian HISAB Syafiq berharap kepengurusan HISAB ini bisa aktif merumuskan program kerja yang akan diusulkan serta menyukseskan setiap program yang telah disetujui bersama.  

“Jadi saya harap untuk semua pengurus dan anggota Hisab membantu untuk mempersiapkan program kerja 5 tahun ke depan, juga mengharapkan dengan adanya program kerja yang sudah tertata rapi tersebut bisa disikapi dengan bijaksana oleh seluruh kepenguran dan seluruh anggota HISAB. “Jadi kegiatan itu sudah tertata rapi, terencana dan seterusnya itu ada planning kegiatan sehingga jika ada kegiatan-kegiatan lain bisa dikondisikan dan disesuaikan, jadi harapannya memang rencana itu agar sahabat-sahabat seluruh anggota sudah bisa, sudah mampu memprediksi untuk melonggarkan waktunya pada tanggal-tanggal kegiatan tersebut,” ungkap  Syafiq 

"Kami mengajak seluruh anggota untuk meneguhkan niat dalam berhidmah di HISAB. Rapat berjalan dengan lancar yang menghasilkan beberapa program unggulan di antaranya mensukseskan kegiatan Tadarus Al-Quran selama bulan Ramadhan. Hadir dalam kegiatan rapat Pembina HISAB Tenajar Kidul KH M. Djamaluddin, Pembina HISAB Tenajar Lor ustadz Waros beserta para pengurus HISAB lainnya." pungkas Syafiq



Pewarta :  Muhammad Hayyan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel