PLN DAN ALUMNI FAKULTAS KEHUTANAN DAN LINGKUNGAN IPB MEMPERINGATI HARI MANGROVE SEDUNIA 2023 DI INDRAMAYU

Indramayu-Komisariat Daerah Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University Jawa Barat (KOMDA HAE JABAR) bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat dan PLN Nusantara Power Up. Indramayu mengadakan peringatan Hari Mangrove Sedunia yang bertempat di pantai Blok Tegal Agung desa Benda Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Peringatan Hari Mangrove Sedunia dilakukan dengan penanaman pohon Mangrove oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Bapak UU Ruzhanul Ulum di hadiri oleh beberapa elemen dan organisasi pecinta lingkungan, IPPNU, Forum Komunikasi Petani dan Nelayan Indonesia Bermartabat (Forkopanit) dan lainnya.

Anggota Forkopanit dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Foto : Indramayutradisi.com)

Penanaman pohon Mangrove di tepi pantai sebagai upaya pelestarian demi terjaganya lingkungan, habitat pantai, permurnian kadar oksigen maupun upaya penghijauan mencegah abrasi pantai dan fungsi lainnya.

Penanaman pohon Mangrove ini dalam peringatan Hari Mangrove Sedunia ini diharapkan bisa diikuti oleh warga pantai lain diseluruh pantai di Indonesia, khususnya Jawa Barat dan Indramayu.

(Soe)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel