Jalin Relasi Raih Harmonisasi HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU Sukses Gelar STUDI BANDING bersama HIMA PGSD UPI Purwakarta

Indramayutradisi.com- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Institut  Pangeran Dharma Kusuma (IPADHAKU) Indramayu sukses menyelenggarakan kegiatan Studi Banding bersama HIMA PGSD Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta dengan tema "Menjalin Silaturahmi Untuk Sinergitas dan Harmoni Organisasi" di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta pada Jum'at 3/11/23.

Studi Banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi khususnya sesama HIMA PGSD agar saling mengenal, belajar, dan bertukar pengalaman satu sama lain sehingga tercipta kekeluargaan dalam sebuah organisasi didalam kampus atau intra kampus yang lebih baik lagi kedepannya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU yang berkolaborasi dengan HIMA PGSD UPI Purwakarta dan diikuti oleh seluruh Pengurus HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU dan HIMA PGSD UPI Purwakarta serta dihadiri oleh Rogibah selaku Ketua Prodi (KAPRODI) PGSD INSTITUT PADHAKU , Aan Yuliyanto selaku Pembina HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU, dan Nenden Permas Hikmatunnisa selaku Pembina HIMA PGSD UPI Purwakarta

Kaprodi PGSD INSTITUT PADHAKU mengucapkan terimakasih kepada semuanya khususnya kepada HIMA PGSD UPI Purwakarta dan Ibu Pembina HIMA PGSD UPI Purwakarta.

"Terimakasih untuk semuanya yang sudah menyambut baik kita semua dari INSTITUT PADHAKU, jadikan kegiatan ini sebagai motivasi khususnya bagi HIMA kita HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU agar lebih baik lagi nanti kedepannya, dan selamat mengikuti studi banding ini ambil pengalaman satu sama lain jadikan ini sebagai kesempatan untuk saling menambah pengalaman dan pelajaran" ujarnya.

Pembina HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU Aan Yuliyanto berharap bahwa kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk saling belajar satu sama lain.

"Kosongkan gelas kalian masing-masing ketika kalian ingin belajar, karena percuma ketika kalian saling menyombongkan diri satu sama lain maka tidak ada yang kalian dapatkan dari kegiatan ini" kata Aan dalam sambutannya.

Pembina HIMA PGSD UPI Purwakarta Nenden Permas Hikmatunnisa berharap jangan jadikan perbedaan sebagai kesenjangan tapi jadikan perbedaan sebagai kebermanfaatan.

"Jangan jadikan perbedaan  diantara kita sebagai kesenjangan tetapi jadikanlah perbedaan diantara kita sebagai kebermanfaatan, karena tujuan dari kegiatan ini ada untuk belajar dan berbagi pengalaman dari teman-teman HIMA PGSD satu sama lain" tuturnya.

Sedangkan Rizqi Mubarok selaku ketua HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU mengucapkan banyak terimakasih kepada HIMA PGSD UPI Purwakarta.

"Terimakasih kepada seluruh akang teteh dari HIMA PGSD UPI Purwakarta karena sudah menerima dan memberikan tempat untuk kami dari HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU buat belajar satu sama lain, dan saya berpesan khususnya kepada HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU manfaatkan kegiatan ini ambil sisi positifnya dan jangan malu untuk sharing agar kepengurusan HIMA kita kedepannya lebih baik" ujar Rizqi.

Kemudian Nesty Ermin Nadhirah selaku ketua HIMA PGSD UPI Purwakarta mengucapkan terimakasih karena sudah hadir di kampus kami semoga kita semua bisa saling belajar.

"Terimakasih banyak kepada HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU karena sudah berkenan hadir di kampus UPI Purwakarta, saya harap  kita bisa saling belajar satu sama lain melalui kegiatan studi banding ini" ujar Nesty.

Acara ini diisi dengan beberapa rangkaian, yaitu, perkenalan pengurus baik dari badan pengurus harian (BPH) maupun divisi-divisi, menampilkan profil atau selayang pandang dari HIMA PGSD UPI Purwakarta dan HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU, Pemaparan program kerja (PROKER) baik yang sudah dilaksanakan ataupun yang akan dilaksanakan, forum grup diskusi (FGD).

Acara ini setidaknya diikuti oleh 50 pengurus HIMA PGSD yang tergabung dari HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU dan HIMA PGSD UPI Purwakarta. Kegiatan ini sukses diselenggarakan dengan lancar dan disamping itu juga mereka sangat antusias sekali ketika perkenalan pengurus, penampilan profil atau selayang pandang, pemaparan program kerja (PROKER), dan forum grup diskusi (FGD) karena dalam sesi ini dari masing-masing HIMA itu baik HIMA PGSD INSTITUT PADHAKU ataupun HIMA PGSD UPI Purwakarta menceritakan tentang kendala, kekurangan, kelebihan, hambatan, ataupun program kerja di organisasi yang kemudian didiskusikan bersama agar menemukan cara, solusi, atau bahkan ide yang menjadi evaluasi, motivasi, dan pembelajaran, untuk kemudian bisa diterapkan di masing-masing organisasi HIMA nya.

Pewarta : Musofah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel