FKK SMK Swasta Kabupaten Indramayu Kunjungi Flora Wisata San Terra

 Flora Wisata San Terra merupakan destinasi wisata kekinian dan instagramable yang terletak di Kota Wisata Pujon Malang, Jawa Timur. Dengan ketinggian 1200mdpl, sehingga dapat dirasakan hawa sejuknya ditambah dengan view khas pegunungan.

Flora Wisata San Terra didirikan pada tahun 2019. Flora Wisata San Terra dibangun dengan konsep taman bunga, spot foto instagramable, wahana permainan dan kuliner ala garden. Wisata ini sangat cocok untuk segala usia dari anak, remaja, dewasa, maupun lansia. Terdapat ratusan jenis tanaman bunga hias, juga melayani penjualan tanaman bunga hias dalam pot.

Penataan lingkungan sekolah menjadi Green School adalah penataan lingkungan sekolah sehingga dapat menciptakan suasana yang asri, menenangkan, bersih, sehat, dan sejuk, yang pastinya akan mempengaruhi psikologis warga sekolah. Jika guru dan murid sama-sama merasa nyaman dalam melakukan kegiatan belajar mengajar, pastinya materi pelajaraan yang disampaikan oleh guru akan lebih mudah untuk diserap oleh para siswa.


Selain memberikan ketenangan, dan kenyamanan, lingkungan sekolah yang hijau dengan banyak pohon yang ditanam juga dapat mengurangi pemanasan global. Selain itu, udara yang tidak sehat juga dapat diserap oleh tumbuh-tumbuhan. Jika musim hujan tiba, maka akan sangat menguntungkan bagi kehidupan, karena air hujan akan diserap oleh akar pepohonan

Cara melakukan penghijauan di sekolah adalah menanam pohon pada lahan yang tidak dimanfaatkan oleh sekolah, memanfaatkan sampah daun untuk menjadi pupuk untuk dapat digunakan kembali. Salah satu manfaat penghijauan adalah mencegah terjadinya banjir. Hal ini sangat bermanfaat apabila dilakukan di sekolah utamanya sekolah daerah perkotaan, dimana aktivitas padat sehingga lebih banyak bangunan dari pada lahan kosong. Oleh karena banyaknya bangunan, sehingga di kota sangat jarang ditemukan tanah lapang.

Manfaat penghijauan di sekolah membuat udara sekitar kita menjadi bersih, karena tumbuhan yang kita tanam dapat menghasilkan O₂ dan menyerap CO₂ mengurangi banjir, karena tumbuhan yang kita tanam dapat menyerap air dan mengunci di akarnya, menjaga kualitas air, melindungi satwa, pengontrol iklim, mengurangi dampak hujan asam.

 “Alhamdulillah sore ini rabu 16 Maret 2022  kita bersama masyarakat sekolah dan kepala SMK Swasta se-Kabupaten Indramayu bisa melakukan kunjungan yang mana nantinya akan dipraktekkan di sekolah masing masing untuk program penghijauan sekolah. “ ujar H. Priyanto, S.Hut., M.Pd Ketua Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta Kabupaten Indramayu. (yahya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel