PAC Ansor Krangkeng Selenggarakan Safari Ramadhan

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Krangkeng melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan bertempat di Masjid Jami Baiturrahman Blok Tegalrasak Desa Krangkeng Kabupaten Indramayu, Senin 17 April 2022.

Safari Ramadhan ini dihadiri oleh pengurus PAC, Ranting GP Ansor, Wakil Sekretaris MWC NU, Ketua Upzis NU Care LAZISNU, kyai, ustadz, tokoh masyarakat, pengurus DKM, juga jamaah masjid Jami Baiturrahman.


“Alhamdulillah pada malam ini kami beserta Pengurus Pimpinan Aanak Cabang Gerakan Pemuda Ansor, Banser NU bisa silaturrohim dengan masyarakat desa Krangkeng dalam momen safari ramadhan. Insya Allah acara ini akan kami lakukan di 11 desa di kecamatan Krangkeng.” Ucap Ezi Mufarid Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Krangkeng.

“Atas nama pribadi dan pengurus MWC NU Kecamatan Krangkeng mengucapkan terimakasih kepada saudara Ezi Mufarid Ketua PAC GP Ansor Krangkeng yang baru terpilih, yang sudah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan safari ramadhan yang bisa dihadiri oleh keluarga besar Nahdlatul 'Ulama.” Sambut Amin Hidayat Wakil Sekretaris MWC NU Kecamatan Krangkeng.

Makna dari safari ramadan adalah menjelajah, berkeliling di bulan ramadan sebab bulan ramadan berbeda dengan bulan lain merupakan bulan yang paling baik Acara seperti ini sebagai media konsolidasi melakukan kerja kerja organisasi.


“Kami dari MWC NU Kecamatan Krangkeng berharap dibawah kepemimpinan saudara Ezi Mufarid bisa lebih lagi dari pengurus sebelumnya, sering seringlah melakukan turba dalam rangka memaksimalkan kaderisasi. Gerakan Pemuda Ansor siap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI sebagai organisasi kepemudaan. Menjaga keutuhan NKRI, merawat dan mencintai Indonesia. Persaudaraan adalah satu konsepsi Islam yang menyatakan bahwa setiap Muslim dengan Muslim yang lainnya adalah bersaudara. Suatu ikatan persaudaraan antara dua orang atau lebih berdasarkan keimanan.” Pungkas Amin Hidayat.

Tujuan safari ramadhan adalah para kader Gerakan Pemuda Ansor dan Banser dapat mendekatkan diri kepada masyarakat melalui silaturrohim. Safari Ramadhan memiliki tujuan sosial selama bulan suci yang sudah terprogram oleh pengurus. Kegiatan dimulai dengan tahlil, ramah tamah, sosialisasi program Gerakan Pemgurus Ansor, acara ditutup dengan do'a

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel