Forum Silaturrohim Santri dan Alumni Pondok Pesantren Al Huda Malang (Forsada) Kembali Selenggarakan istighosah Rutin

Forum Silaturrohim Santri dan Alumni Pondok Pesantren Al Huda Malang (Forsada) kembali selenggarakan istighosah rutin pada tanggal 4 Maret 2023 bertempat dirumah Ahmad Fauzi Desa Panunggul Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon.


Kegiatan dihadiri oleh alumni Pondok Pesantren Al Huda Malang dari Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon, wali santri dan masyarakat setempat. Turut hadir Lebe bersama Taryono Kuwu Desa Panunggul.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Istighosah, tahlil dilanjutkan dengan ramah tamah alumni dengan masyarakat sekitar mengenalkan profil kegiatan Pondok Pesantren Al Huda Malang, makan bersama, acara ditutup dengan do'a.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan sebulan sekali setiap awal bulan pada hari Sabtu malam Ahad, kita sengaja meluangkan waktu sesibuk apapun untuk bersilaturrahim, mengadakan kegiatan istighosah yang biasa kita baca di pesantren setalah shalat shubuh." Amin Hidayat alumni Pondok Pesantren Al Huda angkatan Tahun 1999 yang juga kepala SMK Nahdlatul 'Ulama Krangkeng

Manfaat dari istighosah adalah keridhoan Allah SWT. mengusir syaitan, menghilangkan kesedihan, kemuraman hati mendatangkan kegembiraan dan ketentraman hati, melapangkan rizki, menumbuhkan perasaan bahwa dirinya diawasi Allah SWT.

"Jadikan kegiatan ini sebagai robithoh kita sebagai alumni dengan para masyayikh di pesantren. Apa yang kita raih hari ini berkah bimbingan dan nasehat dari guru dan kiai kita pesantren, alumni Al Huda harus bisa memberikan contoh suri tauladan yang baik kepada masyarakat." pungkas Amin Hidayat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel