SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng Selenggarakan Uji Kompetensi Siswa

SMK Nahdlatul Ulama Krangkeng Selenggarakan Uji Kompetensi Siswa bekerjasama dengan  PT. Talenta Buana Perkasa Corebon dan PT. Fuji Auto Service Cirebon,  Sabtu tanggal 11 Maret 2023 di laboratorium SMK Nahdlatul 'Ulama Krangkeng. Kegiatan diikuti oleh kelas XII SMK Nahdlatul 'Ulama Krangkeng.


Siswa kelas XII pada akhir tahun diadakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang telah diatur berdasarkan Permendikbud Nomor 34 Tahun 2018 tentang standar Nasional Pendidikan SMK/MAK. Kompetensi Keahlian merupakan bagian pokok dari pendidikan dan pelatihan di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul 'Ulama Krangkeng.

Program Keahlian merupakan kumpulan dari beberapa Kompetensi Keahlian, dan kumpulan dari beberapa Program Keahlian ujung pangkalnya adalah Bidang Keahlian

"Alhamdulillah pagi ini kita bisa melaksanakan Kegiatan uji kompetensi keahlian untuk kelas XII bekerja sama dengan PT. Talenta Buana Perkasa Cirebon dan PT. Fuji Auto Service Cirebon. Hasil UKK akan menjadi indikator pencapaian standar kompetensi kelulusan, sertifikasi yang diperoleh menjadi sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki siswa." ungkap Amin Hidayat Kepala SMK Nahdlatul 'Ulama Krangkeng.


"Penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi. Mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK yang telah menyelesaikan proses pembelajaran sesuai kompetensi keahlian yang ditempuh." pungkas Amin Hidayat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel