Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Annuroniyyah Gelar Khotmil Qur'an

Yayasan An-Nuroniyyah salah satu tempat belajar iqro’ (Baca: Al-Qur’an) di Desa Kalianyar Kecamatan Krangkeng bukan hanya tempat belajar tentang Al-Qur’an saja, terdapat juga madrasah diniyyah, wustho, majlis ta’lim pengajian bandongan, sampai TK NU Annuroniyyah dan SMP IT Annuroniyyah.


Sudah 11 Tahun pengasuh yayasan an-nuroniyyah bapak KH Muslim Bajuri wafat, begitu juga dengan istrinya yang baru 2 tahun wafat, sekarang dilanjutkan sama anaknya ustadz Ahmad Fauzan Marzuqi dibantu dengan ustadz Abdul Qodir dan dibantu sama adik-adiknya.

Acara khotmil Qur’an dimulai dari pagi sampai malam, dengan agenda pagi sampai sore pengetesan para khotmil qur’an dan malam pembacaan qiroatul Qur’an di akhiri dengan doa' khotmil Qur’an. Kamis 09 Maret 2023.

Ustadz Abdul Qodir selalu menyampaikan Acara ini di selenggarakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan banyak kenikmatan terutama bisa mengkhatamkan Al-Qur’an, dengan harapan semoga para khotmil Qur'an mampu mengamalkan dan terus dibacakannya tidak hanya ketika khataman saja.

Antusias masyarakat belajar di yayasan An-nuroniyyah juga cukup banyak baik dari desa kalianyar sendiri sampai ke tetangga desa melihat pendidikan dan metode yang diterapkan di yayasan an-nuroniyyah mengiblat ke pondok pesantren yang mempunyai sanad. Pungkasnya 

Pada kesempatan kali ini Bapak Ustadz Ahmad Fauzan Marzuqi selaku Ketua Yayasan lLembaga Pendidikan Islam Annuroniyyah juga menyampaikan kepada para khotmil Qur'an agar terus di iqrokan bukan hanya pas khotmil Qur’an terus tidak dibaca lagi, karena. Membaca Alqur’an sangat banyak manfaat dan keberkahannya.

Harapannya, semoga semua yang berkhotmil qur’an mendapatkan pahala dan keberkahan dan semoga menjadi generasi yang qur’ani.

Sementara itu Syaerurrozie mantan PAC IPNU Kecamatan Krangkeng yang juga sebagai alumni jebolan madrasah annuroniyyah mengucapkan selamat dan sukses atas wisuda khotmil Qur'an madrasah diniyyah annuroniyyah, dan merasa bangga melihat adik-adik yang sudah khotmil Qur'an artinya mengaji Al-Qur'an sampai tuntas (khatam).

Sebagai alumni bersyukur menjadi bagian dari alumni madrasah diniyyah annuroniyyah karenanya, bisa mampu mentransformasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

Tentunya semoga madrasah diniyyah annuroniyyah maju berkembang menjadi barometer pusat perhatian masyarakat desa Kalianyar krangkeng dan konsisten serta Istiqomah dalam menebarkan syiar Islam ala ahlussunah wal jama'ah annahdiyah. 


Pewarta  :  Syaerurrozie, Alumni Madrasah Annuroniyyah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel