Perkuat Paham Aswaja An-Nahdliyyah PAC Ansor Kertasemaya Terus Lakukan Majelis Dzikir Dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA)

Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Adalah Lembaga Semi otonom yang di bentuk oleh  Gerakan Pemuda Ansor sebagai Implentasi Visi Revitalisasi Nilai dan Tradisi dan Misi Internalisasi Nilai Aswaja dan Sifatur Rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor.

Diera modern, banyak ajaran mulia nenek moyang yang mulai di tinggalkan, termasuk tradisi Nahdlatul Ulama  yang di wariskan oleh para ulama pendahulu.  Tak ingin ajaran yang syarat nilai kemuliaan hilang ditelan zaman. Pimpinan Anak Cabang Kertasemaya pun turun tangan, Pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, di tatanan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di hidupkan kepengurusan PAC Ansor Kertasemaya ini.

Bertempat di mushola An-Nur Musholahnya Bapak Ustadz Warto Dermagamati Blok Cilamaran Desa Kertasemaya Kec. Kertasemaya Kab. Indramayu, Rabu 07 Desember 2022. Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda  Ansor Kertasemaya Melakukan Kegiatan Rutinan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) setiap satu minggu sekali setiap malam kamis, Tujuannya adalah untuk  terus meneguhkan faham-faham Aswaja An-Nahdliyah.


Selain itu tujuan dilaksanakan MDS Rijalul Ansor adalah Untuk menangkal Radikalisme dan Intoleran yang sangat membahayakan bagi masyarakat. Oleh karena itu Salah satu upaya untuk menangkalnyan adalah menggalakkan kegitan MDS. Rijalul Ansor ini.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gp Ansor Kertasemaya Sahabat Suryanto Mengatakan Bahwa Selama ini Amaliyah - amaliyah NU dan warga Nahdliyin di Bid'ah - bid'ahkan oleh sekelompok yang hanya   hafal 1 (satu) hadist. Mereka berani mengatakan kalau Tahlil, Ziarah Kubur, Shalawatan itu di bid'ahkan bahkan di haramkan.

Oleh karena tu, Lanjut Suryanto Melalui Rutinan MDS ini Pac Gp Ansor Kertasemaya, akan terus memberikan penangkal terhadap faham - faham yang di luar Aswaja, Dan sekaligus memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwa selama ini yang dilakukan  oleh warga Nahdliyin itu benar dan dasarnya juga jelas.

Menjaga dan Mempertahankan faham aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah ala NU. Serta sebagai upaya Konsuldasi Kiai dan Ulama Muda Gp Ansor di setiap tingkatan selain itu menjaga tradisi islam di indonesia tetap sebagai agama yang Rahmatan Lil 'alamin.

Rijalul Ansor sangat berperan penting  merevitalisasi dan menjaga tradisi ajaran Ahlussunnah Wal Jama'ah. Mari kita bergerak bersama - sama menggaungkan Dzikir dan Shalawat di masyarakat, Supaya ajaran amalan -  amalan  keagamaan, yang telah di ajarkan oleh para Masyayyih Nahdlatul Ulama, Para Wali Penyebar agama islam di nusantara tidak Punah.

Di hadiri oleh : Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gp Ansor Kertasemaya Sahabat Suryanto, Satkoryon Banser Kertasemaya Sahabat Abdur Rojak, Ketua MDS. Rijalul Ansor Kertasema Sahabat A. M. Naufal, Ketua Kaderisasi Pac Gp Ansor Kertasemaya Sahabat Abdul Hamid, Seluruh Pengurus dan Anggota Pac Gp Ansor Kertasemaya.

Pewarta : Muhammad Hayyan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel